Segmentasi Speaker aktif Yamaha

Yamaha Musik Indonesia dengan slogannya “Semakin di Depan” benar-benar menunjukan performa yang luar biasa. Oleh sebab itu, kualitas menjadi faktor penting untuk menunjukan betapa Yamaha selalu memberikan performa yang unggul. Dalam satu jenis produk yang dihasilkan tentunya setiap series menampilkan performa yang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan pembagian segmentasi pada produk Yamaha.

Itupun berlaku pada kebutuhan audio seperti speaker aktif Yamaha miliknya. Tidak hanya satu macam, Yamaha merancang speaker aktif namun terbagi atas segmen-segmen yang dibutuhkan oleh pelanggannya. Setiap segmen tentu telah melalui teknologi-teknologi khusus seperti ruang yang digunakan, kebutuhan dan lain sebagainya.  

f:id:inspirasi:20200211104839j:plain

Powered Loudspeaker

Speaker aktif ini merupakan pengeras suara yang memiliki amplifier yang telah terintegrasi. Speaker ini banyak digunakan untuk berbagai tempat seperti di rumah, konser musik dan lain sebagainnya. Selain itu, tidak perlu menggunakan amplifier eksternal sebab amplifier sudah dalam satu kesatuan dengan bodi. Kemudian, Anda juga bisa menghubungkan langsung dengan mikrofon karena memiliki konsol mixing mikrofon.

Loudspeakers

Sama halnya dengan powered loudspeaker, namun kapasitasnya lebih rendah di bawahnya. Pada speaker aktif Yamaha jenis ini juga memiliki beberapa series seperti SZR, CBR, BR, Installation dan juga Concert Club V series. 

Line Array Speakers

Merupakan sejumlah pengeras suara yang terdiri dari beberapa elemen dan umumnya dipasang secara berurutan menyerupai garis. Jarak antara yang satu dengan yang lainnya sangat dekat dengan begitu dapat membentuk suara yang rata. Pada Yamaha, speaker aktif ini memiliki bentuk yang panjang dan ramping, dengan begitu akan mudah untuk menyesuaikan tempat.

Surface Mount Speakers

Jika Anda pergi ke tempat perbelanjaan atau wisata dan lain sebagainya seringkali mendengar informasi tanpa tau letak sumber suara atau speakernya. Sebab biasanya mereka menggunakan surface mount speakers karena bentuknya yang kecil namun memiliki suara yang jernih. 

Demikian beberapa segmen speaker aktif Yamaha yang perlu Anda perhatikan. Untuk info lebih lengkap bisa kunjungi di website miliknya atau datang langsung ke gerai khusus Yamaha.