Pilih Harga Gitar Yang Memberikan Ukuran Yang Tepat

Sebuah gitar dengan banderol harga gitar yang mahal mungkin akan menyulitkan orang tua dalam menyiapkan anggaran, sedangkan gitar yang terlalu besar mungkin akan menyulitkan anak Anda untuk membuat jangkauan yang tepat dengan kedua tangan kanan dan kiri. Setelah lengan mereka terangkat setinggi pundak mereka untuk menggapai gitar bisa menjadi tidak nyaman dan paling menyakitkan. Lebih dari meraih fret pertama menempatkan mereka pada kerugian teknis yang besar karena otot-otot mereka sudah meregang sehingga sulit untuk benar-benar menggerakkan jari-jari mereka pada fingerboard. Anak Anda akan mengalami lebih banyak kenikmatan dan keberhasilan bermain dengan gitar yang berukuran tepat untuk mereka.

f:id:inspirasi:20191231134835j:plain

Mulailah memilih jenis gitar yang paling menarik minat anak Anda, untuk harga gitar akan menjadi pertimbanga selanjutnya. Anak kecil dapat meminta gitar tanpa secara khusus meminta listrik atau akustik. Namun, jika mereka membuat permintaan khusus, seringkali yang terbaik adalah memahami bagaimana mereka termotivasi dan apa yang akan mendorong mereka untuk mengejar minat mereka. Beberapa anak akan puas dengan senar baja atau gitar akustik senar nilon dengan harapan memiliki gitar listrik di masa depan. Yang lain hanya akan mengalami motivasi untuk instrumen yang mereka bayangkan dimainkan sendiri. Dan seringkali memang benar, karena Anda tidak akan membelikan bola sepak anak Anda jika yang ia minta adalah bola basket. Memahami motivasi dan minat mereka akan membantu mereka mengalami kesuksesan dengan instrumen mereka.

 

Hanya Pilih gitar yang Anda tahu yang sepenuhnya disesuaikan sehingga mudah dimainkan. Cobalah memilih ukuran yang tepat sehingga gitar sebanding dengan tinggi dan usia anak Anda. Pilih jenis gitar yang paling menarik bagi anak Anda. Apakah mereka tertarik dengan gitar akustik (atau gitar klasik string nilon) atau gitar listrik?

 

Ada banyak variasi harga gitar yang anda temui di pasaran, namun tetaplah berpegang pada beberapa hal yang jauh lebih penting dan menyamankan anak anda saat memainkan gitar.