Sewa Mobil Murah Bali, Kenali Syarat dan Ketentuannya

Jasa persewaan kendaraan seperti mobil atau motor memang banyak dibutuhkan. Jenis bisnis yang sangat membantu mobilitas, saat tak didukung oleh kepemilikan kendaraan pribadi ataupun transportasi publik yang memadai. Hanya saja bisnis ini juga tergolong beresiko tinggi. Sebab kendaraan yang disewakan diperoleh dengan harga yang tinggi, sementara harga sewa terbilang murah. Apalagi bila jenis kendaraan mewah untuk event khusus, tentu lebih tinggi lagi risiko kehilangan atau mungkin kerusakan saat digunakan oleh penyewanya.

Oleh karena itu, setiap bisnis jasa sewa kendaraan menerapkan syarat dan ketentuan khusus. Termasuk jasa sewa mobil di Bali yang dapat digunakan dengan mudah, namun tetap ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya risiko tindak kriminal seperti penggelapan atau pencurian yang rawan terjadi.  

Secara umum persyaratan yang diminta dari penyewa adalah fotokopi dokumen identitas diri, seperti KTP, KITAS (untuk warga negara asing), Kartu Keluarga, SIM, ID Card, dan lain sebagainya. Syarat ini ditetapkan untuk mengetahui identitas diri sang penyewa. Sedangkan bila pengguna jasa sewa mobil murah Bali adalah perusahaan, maka dipersyaratkan pula dokumen seperti fotokopi PBB, NPWP, bukti kepemilikan rumah atau tempat tinggal, serta surat keterangan adanya lahan parkir yang memadai. Persyaratan inilah yang biasanya diajukan bagi penyewaan mobil dalam jangka waktu yang lama serta jarak tempuh yang relatif jauh. Dengan demikian, hal ini akan meminimalisir resiko penyimpangan oleh para pengguna kendaraan. Bahkan beberapa pelaku bisnis rental mobil juga ada yang menerapkan kewajiban untuk meninggalkan jaminan yang bernilai setara dengan harga mobil yang disewakan. 

Syarat dan ketentuan penyewaan mobil secara khusus biasanya berbeda-beda untuk setiap perusahaan maupun pelaku bisnis individu. Baik sistem maupun teknis penerapannya, dengan maksud untuk menghindari terjadinya kecurangan dari penggunanya. Maka saat menggunakan jasa sewa mobil, terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar masing-masing pihak sama-sama aman dan tidak ada yang dirugikan. Dan untuk penyedia jasa sewa mobil terbaik, Rent Car Bravia adalah salah satu rekomendasinya.

Baca juga : Trik dan Tips Sewa Mobil Murah Di Bali