Cara Belajar Piano yang Menyenangkan

f:id:inspirasi:20200411153506j:plain

 

Jika Anda sudah tau cara belajar piano Anda dapat memberi label angka, bukan huruf. Misalnya, "Mary Had a Little Lamb" akan menjadi E - D - C - D - E - E - E. Ini akan direpresentasikan sebagai 3 - 2 - 1 - 2 - 3 - 3 - 3 - 3. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan musik sama sekali, Anda akan memiliki keahlian memainkan piano dan mengetahuinya dengan coba-coba

 

Akornya. Lagu-lagu sebagian besar terdiri dari variasi akord. Anda akan mendengarnya dalam tombol yang berbeda, tetapi akor terdiri dari interval yang sama. Mengidentifikasi not yang terdiri dari akord sangat penting ketika Anda mencari tahu lagu dengan telinga. Jadi, belajar cara memainkan akord dasar dan mencari tahu di mana mereka berada di piano. Memainkan akord untuk membiasakan diri dengan suara mereka sehingga Anda mengenalinya, ini adalah cara belajar piano yang menyenangkan. Bahkan jika Anda tidak tahu nama chord, Anda harus tahu seperti apa suara mereka. Anda juga harus bisa mengenali apakah akord berada dalam register rendah atau register tinggi, dan dari situ Anda akan tahu di mana mereka berada. 

 

Triad C Mayor (atau akor), yang terdiri dari C, E, dan G, adalah salah satu akor yang paling sederhana untuk dipelajari. Mainkan senar ini di tengah C terlebih dahulu, jari kanan adalah 1, 3, dan 5, dan jari kiri adalah 5, 3, dan 1, lalu pindahkan ke oktaf berbeda di piano, jaga C sebagai nada terendah . pola. Semua lagu terdiri dari pola musik. Akor sering diulang dengan irama atau irama yang stabil. Jika Anda dapat mengidentifikasi pola, atau progresi akor, yang Anda dengar, akan lebih mudah untuk memainkan lagu yang Anda dengar. Anda akan dapat mempelajari akor yang dikombinasikan dengan yang lain. Ini membantu Anda memahami bagaimana melodi dan garis dasar dikonstruksi, yang membantu Anda membuatnya. Humming atau bersenandung adalah cara belajar piano yang membantu Anda menginternalisasi lagu. Kemudian, Anda akan lebih bisa mengulanginya dengan piano. Dengan kata lain, bersenandunglah. Kemudian, duduk dan piano dan ulangi. Setelah Anda tahu akord dan seperti apa not-not itu, Anda harus bisa menduplikasinya. 

 

Perhatikan penempatan jari. Untuk benar-benar bermain, Anda harus tahu jari mana yang harus dimainkan. Cara terbaik untuk melakukan itu adalah untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang penempatan jari dari buku piano pemula. Jari-jari diberi nomor. Misalnya, ibu jari adalah 1 dan kelingking adalah 5. Buku-buku ini akan mengajarkan cara memainkan setiap nada dengan memberi tahu Anda jari mana yang harus Anda mainkan. Kemudian berlatih menyenandungkan mereka dan lihat apakah Anda dapat menduplikasi lagu itu di piano atau keyboard Anda. Atau, pilih lagu yang Anda sukai dan gunakan teknik yang telah Anda pelajari, cobalah memutarnya. Menjadi pemain piano yang baik membutuhkan banyak latihan. Anda harus berlatih setidaknya tiga kali seminggu.