Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Gitar Elektrik

Banyak orang yang memiliki keinginan untuk bisa bermain gitar. Tetapi kadang mereka tidak bisa memutuskan bagaimana memulainya. Ada beberapa orang yang kesulitan belajar gitar mau dengan gitar listrik ataupun gitar akustik. Namun beberapa mengatakan bahwa bermain gitar listrik itu lebih mudah. Benarkah gitar listrik lebih mudah dipelajari dibandingkan gitar akustik? Secara umum itu benar. Bermain gitar listrik ternyata lebih mudah daripada gitar akustik.

f:id:inspirasi:20200314234314j:plain

Gitar listrik lebih mudah dimainkan karena memiliki body yang lebih kecil, leher gitar yang tipis dan menggunakan senar gauge yang ringan dan mudah digunakan. Pickup dan amplifierberfungsi untuk memproyeksikan suara. Dengan hanya sentuhan yang ringan pada senar gitar listrik membuat gitar ini mudah dimainkan. Beberapa alasan kenapa kamu harus memilih gitar listrik adalah :

  • Gitar listrik memiliki leher gitar lebih tipis dan senar yang ringan. Ini membuatnya mudah dipelajari.
  • Gitar listrik lebih kondusif untuk latihan dengan volume rendah. Banyak orang tua khawatir jika anaknya bermain gitar listrik ini artinya aka nada kebisingan tiada henti di rumah. Akan tetapi sebenarnya kamu bahkan bisa berlatih gitar dengan suara rendah dengan menggunakan headphone atau mencabut kabel.
  • Gitar listrik lebih fleksibel daripada gitar akustik karena kamu bisa mendapatkan beragam suara yang tersedia melalui efek.
  • Belajar memainkan kunci gitar listrik juga lebih mudah. Meskipun kunci gitar listrik dan gitar akustik sama persis namun pada gitar listrik kamu akan lebih mudah memainkannya karena senarnya yang lembut.
  • Jika kamu memilih gitar listrik dan dalam suatu keadaan akan menjual kembali gitarmu maka pilihanmu adalah tepat. Gitar listrik memiliki harga jual kembali yang lebih tinggi daripada gitar akustik.

Seperti yang telah disebutkan, belajar bermain gitar akan lebih mudah jika kamu benar-benar berminat. Jika belajar sesuatu karena itu mudah maka kamu tidak akan membuat suatu kemajuan. Untuk membuat kemajuan kamu harus memiliki keinginan. Hanya kamu yang tahu gitar mana yang mudah untukmu.