Pertimbangan Memilih Speaker Aktif atau Pasif

Anda mungkin pernah mendengar tentang kedua jenis speaker itu, tetapi apa yang mereka dan bagaimana cara kerjanya dan mana yang terbaik untuk Anda miliki?

Beberapa pilihan mudah: Apakah Anda ingin speaker aktif atau pasif Anda menggunakan kayu alami, bernoda atau putih? Apakah Anda ingin yang besar atau kecil? Apakah kamu mau Dynaudio?

Tetapi ketika datang ke jenis speaker yang Anda inginkan, memilihnya itu bisa rumit. Dynaudio membuat dua jenis yaitu speaker pasif dan speaker aktif. Tapi apa bedanya dan apa yang terbaik untukmu?

f:id:inspirasi:20191020224958j:plain

Apa itu speaker pasif?

Speaker pasif adalah speaker hi-fi konvensional. Anda menggunakannya dengan kabel speaker dan amplifier. Speaker pasif bekerja menggunakan sinyal yang diperkuat. Jika speaker memiliki lebih dari satu driver (seperti unit midbass dan tweeter), sinyal akan terpecah menjadi frekuensi rendah dan tinggi dalam rangkaian yang disebut crossover.

Adapun pro dan kontra speaker pasif adalah mengenai fleksibilitas merupakan nilai tambah yang besar. Anda dapat mencampur dan mencocokkan kabel dan amplifikasi Anda dan memutakhirkannya sejauh dana yang dimiliki memang memungkinkan. Mereka juga biasanya lebih murah daripada versi speaker aktif yang setara kualitasnya.

Namun, komponen eksternal yang dibutuhkan berarti sistem Anda akan memakan lebih banyak ruang, dan dibatasi oleh panjang kabel yang dapat Anda gunakan di antara rak kit dan speaker Anda.

Lalu ada kemungkinan gangguan di jalur sinyal. Beberapa ahli speaker dan pabrikan menghabiskan malam tanpa henti yang mengkhawatirkan meminimalkan kebisingan dan gangguan, tetapi hukum fisika menyatakan bahwa akan selalu ada beberapa di mana pun Anda memiliki kawat yang membawa sinyal. Crossover, kabel-panjang berjalan di sekitar ruangan, dan jalur sinyal di komponen tempel semua berkontribusi. Efeknya mungkin minimal, produsen memastikan hal itu tetapi masih ada.

Jadi tentu saja setiap speaker, mau itu speaker aktif atau speaker pasif, pastilah memiliki kelemahan dan kekurangannya masing-masing. Akan sulit memilih dan menemukan speaker yang benar-benar sempurna.